Pengikut

Osama Tewas, Selebritis Dunia Bergembira


NEW YORK, KOMPAS.com — Sejumlah selebriti dunia mengekspresikan keterkejutan mereka terkait berita tewasnya pentolan teroris yang paling diincar, Osama bin Laden, di Pakistan.

Pemimpin jaringan teroris Al Qaeda (54) ini diyakini menjadi dalang tragedi 9/11, di mana dua pesawat sengaja menabrak Twin Towers di World Trade Center, New York, pada 11 September 2001. Lebih dari 3.000 orang dilaporkan tewas dalam tragedi tersebut.

Berita mengenai tewasnya Bin Laden mencuat pada 1 Mei 2011 setelah sepuluh tahun pemburuan terhadap dirinya.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengonfirmasi berita tewasnya Bin Laden melalui konferensi pers pada hari Minggu waktu setempat. Obama menjelaskan bahwa badan intelijen telah mengetahui lokasi keberadaan Bin Laden, yang kemudian disusul operasi penyerangan oleh angkatan militer AS. Bin Laden dipastikan tewas dalam serangan tersebut setelah dilakukan tes DNA dan dinyatakan cocok.

"Malam ini, dapat saya sampaikan kepada rakyat Amerika dan seluruh dunia bahwa Amerika telah memimpin operasi militer yang menewaskan Osama bin Laden, pemimpin Al Qaeda dan teroris yang bertanggung jawab atas pembunuhan ribuan orang, baik pria, wanita, maupun anak-anak."

Para selebriti dunia secara cepat memberikan reaksi mereka atas berita tersebut melalui Twitter, sekaligus merayakan tewasnya musuh nomor satu Amerika itu.

Bintang film laga yang pernah menjabat Gubernur California, Arnold Schwarzenegger, juga menyampaikan komentarnya. "Saya sangat bangga kepada prajurit kami. Di mana pun kalian berada, sempatkanlah selama semenit untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka, para pahlawan yang telah berjuang untuk negara kita," ujar Schwarzenegger.

Pembaca berita CNN, Piers Morgan, juga turut berkomentar, "Bin Laden tewas. Wow... ini merupakan momen yang penting bagi Obama. Momen yang penting bagi Amerika. Pujian buat sang presiden dan operasi militernya. Ini merupakan saat terpenting."

Artis Hollywood, Christina Applegate, juga tak mau ketinggalan. "Biarkan saya mencoba sekali lagi.... Hati saya berdebar-debar ketika mendengar berita ini. Teror yang telah dibuatnya telah menghilangkan nyawa ribuan orang."

"Setelah 9 tahun, 8 bulan, dan 20 hari, keadilan akhirnya muncul. Bin Laden tewas," tulis perancang busana yang juga sosialita, Nicky Hilton, lewat akun Twitter-nya,

Perasaan senang juga disampaikan penyanyi rock Nikki Sixx. Ia mengaku mengetahui kabar meninggalnya Osama bin Laden saat berada di New York. "Saat berada di New York dan mendengar berita tewasnya Bin Laden, rasanya senang sekali."

Sukacita juga dirasakan penyanyi country LeAnn Rimes dan mantan anggota grup Spice Girls, Melanie Brown. "Ya Tuhan! Bin Laden! Terberkatilah para prajurit kami dan damailah negara kami. Terutama bagi keluarga yang kehilangan sanak saudaranya dalam peristiwa 9/11," kata Rimes.

"Kita perlu mengheningkan cipta bagi para prajurit yang telah rela mempertaruhkan nyawa mereka dan marilah kita berterima kasih kepada mereka," sambut Brown.

Artikel ini dari:
http://entertainment.kompas.com/read/2011/05/02/13545870/Osama.bin.Laden.Tewas.Seleb.Dunia.Bersukacita

0 komentar: