Pengikut

Cara Bikin Blog

Tulisan ini saya tujukan buat temen2 yang belum pada ngerti cara bikin blog dan tertarik membuat blog, terutama saya persembahkan buat sohib saya kang diding sumanding yg ada di banjar yg sedang co'ass saya doain deh biar cepet lulus..biar kita bisa cepet jadi partner kerja nih..(mdh2n),terimakasih banyak atas bantuannya ngurusin nilai anak dan PH nya, kalo gak ada kang diding anu kasep thea mah..aduh..duka kumaha teuing nasibna ieu yudisium teh.., hehe..thank u berat deh buat kang diding sumanding kulon eh sumanding wetan , eh..kulon apa wetan ya?? he..he..just kidding bro.., Sekarang kita serius dan silahkan kamu ikuti langkah2 berikut dibawah ini:



1. Buat kamu yang belum punya email di google, silahkan sign up alias daftar dulu, untuk mendaftarkan ke email google Klik Disini terus klik "sign up" kemudian isi seluruh kolom/fomulir pendaftarannya sampai kamu memiliki satu alamat email, contoh alamat emailku :sae5582@gmail.com. setelah kamu punya alamat email kamu baru bisa membuat blog (Langkah ini hanya untuk yang belum punya email di google (gmail).



2. Untuk membuat blog, kamu bisa Daftar Juga Disini terus klik " menciptakan blog". kemudian kamu isikan alamat emailmu yang dah dibuat tadi ke kolom yang tersedia, dan isi kolom2 lainnya sesuai permintaan. kasih tanda centang atau klik " saya menerima persyaratan". terus klik lanjutkan.

3. Pada halaman ini kamu isi kolom yang meminta judul blog kamu, contohnya : Aeps Library, kemudian isi juga kolom alamat blog kamu, misal: http://dokteraep.blogspot.com, kalo tulisan http:// dan blogspot.com nya gak perlu kamu tulis karena dah otamatis. cukup tulis misal:dokteraep kemudian masukkan kode verifikasi kata ke kolom yang tersedia dan klik lanjutkan. kalo tidak bisa masuk ke halaman berikutnya berarti kode verifikasi yang kamu masukkan mungkin salah , coba ulangi lagi dengan teliti dan klik lanjutkan.

4. Nah..sekarang langkah terakhir yaitu kamu cuma disuruh milih thema alias template yang kamu suka untuk menjadi tampilan blog kamu, silahkan klik template yang kamu suka dan klik lanjutkan terus klik mulai blogging, jadi dechh.

Sekarang kamu dah punya blog baru, untuk tahu bagaiman cara mempublikasikan tulisanmu dan lain2.. saya akan jelaskan di postingan berikutnya, selamat bergabung menjadi blogger indonesia..supaya saya tahu bahwa info ini berguna buat anda silahkan tinggalkan pesan di tab komentar atau di chat box sebelah kanan, thanks and see u...


0 komentar: