Pengikut

Cara Agar Blog Dikenal Google

sebenernya ini gak begitu penting bila blog kita selalu aktif, unik, dan sering dicari orang, tapi buat kita yang orangnya gak sabaran, pengen cepet masuk search engine sejuta umat mungkin trik ini bisa dicoba.

pertama daftarkan blogmu di www.google.com/addurl klo dah masukin jangan lupa buat sitemapnya di http://www.xml-sitemaps.com/ setelah didownload sitemapnya, trus upload sitemapnya ke root dari web anda seperti http://www.septianw.web.id/sitemap.xml dah punya account di google blum? klo blum daftar dulu di http://www.google.com/accounts trus masuk di http://www.google.com/webmasters/ dan masukin sitemap yang dah digenerate tadi di http://www.google.com/webmasters/sitemaps/ tapi sebelumnya tambahkan dulu site anda

Gugel_sitemap

setelah itu tambahkan sitemap anda di kolom sitemap, setelah ditekan pasti muncul seperti gambar dibawah ini

General_web

setelah muncul, pilih saja add general untuk web yang berbasis komputer(www) atau mobile sitemap untuk web yang berbasiskan ponsel(wap) setelah anda klik (dalam contoh ini general web sitemap) munculnya akan seperti ini.

Fill

Pending

setelah klik “add web sitemap” trus akan muncul klo udah muncul seperti itu, tinggal tunggu 1 hingga 2 hari untuk sitemap anda diverifikasi. setelah sitemap anda diverifikasi tunggu aja 3 hari hingga 1 minggu, setelah itu web anda akan nongol di google, untuk mempercepat web anda nongol di google sering2 aja search web anda lewat google, klo perlu setiap hari search web anda lewat google dengan IP yang berbeda. kalo yang suka pake search.yahoo.com sebagai search engine dan pengin webnya muncul disono tunggu bentar ya, ntar aku tulis artikelnya. tapi kalo masih gak sabar juga buat nunggu cari aja gimana caranya lewat search engine favorite, pasti nemu deh. :-D Tags: google, search+engine, sitemap

9 komentar:

vicko mengatakan...

thanks infonya..sangat membantu..silahkan sekali2 mampir..

arhieword mengatakan...

thx infonya gan

link back yah

apizrahman mengatakan...

makasi infonya....walau agak ngebantu dikiiiiittt ajeee....masi agak bingung

Rakintan W mengatakan...

udah tak coba ni....

catatankintan.blogspot.com

Oktavianus Yudistira Nyotoprabowo mengatakan...

thanks infonya gan...

Regards,
yudistira
www.modal-kecil.com
www.oktavianusyudistira.co.cc

tan_teta mengatakan...

makasi banyak infonya. bermanfaat.

ONETV-STREAMING mengatakan...

http://one-tv.mobie.in
tv-sites.wen9.net

THANK YOU
=========

rapha mengatakan...

wow..infonya keren gan

rmat nasya mengatakan...

makasih tipsnya